5 Metode untuk Membuka iCloud Jika Anda Lupa Email dan Kata Sandi

Bagaimana jika pengguna Apple lupa kata sandi dan email mereka karena iCloud menyimpan semua data pengguna di perangkat mereka? Ada banyak cara untuk membuka iCloud jika Anda lupa email dan password Anda.

Namun, berhati-hatilah untuk tidak melupakan langkah-langkah yang diperlukan untuk membuka iCloud karena prosesnya cukup sulit. Jika itu terjadi, pengguna Apple dapat melakukan beberapa alternatif berikut:

Cara Mengatasi Lupa Password dan Email iCloud: Karena peran iCloud untuk perangkat Apple sangat penting, sangat penting bagi pengguna untuk tidak melupakan kata sandi yang mereka gunakan untuk masuk ke akun mereka. Hal ini terutama berlaku jika terjadi kesalahan dengan kata sandi lain. Jika ini terjadi, Anda harus melakukan hal-hal berikut:

  1. Menggunakan Aplikasi Find My iPhone: Anda dapat menggunakan aplikasi resmi Apple, Find My iPhone, untuk mengaksesnya dengan menggunakan perangkat lain sebelum menginstal aplikasi pada perangkat tersebut jika Anda lupa alamat email dan password yang diperlukan untuk membuka iCloud.

Apabila terpasang berhasil, masukkan Apple ID untuk melanjutkan. Jika sudah berhasil, pilih “lupa password” untuk mendapatkan instruksi tambahan, dan layar akan memberi tahu Anda bagaimana melakukannya.

Karena aplikasi ini aman untuk digunakan, pengguna tidak perlu khawatir. Metode berikut dapat digunakan jika Anda memiliki akses ke perangkat Apple yang lain.

  1. Menggunakan Situs iCloud: Cara pertama untuk membuka password dan email iCloud yang lupa adalah dengan mengunjungi situs iCloud, yang dapat dicapai melalui laptop, HP, atau perangkat lainnya. Untuk mendapatkan akses Kenya, ikuti langkah-langkah berikut:

Setelah memasukkan Apple ID Anda, pilih “Forgot Password” dari dua opsi yang muncul. Pilih apakah akan menjawab pertanyaan khusus atau merevisi password untuk mempercepat proses. Pilih opsi menjawab pertanyaan, kemudian jawab pertanyaan, dan buat password baru untuk log in. Apabila tidak berhasil, iCloud akan memberikan petunjuk, buat password baru, dan buka tautan yang diberikan.

  1. Membuka melalui Website iforgot Apple: Anda dapat menggunakan browser web Anda untuk mengakses situs web resmi perusahaan untuk membantu pengguna mengakses akun iCloud mereka. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

Dengan menggunakan browser Anda, pergi ke halaman iforgot Apple. Gunakan Apple ID Anda untuk login dan pilih opsi “reset password”. Setelah itu, pilih beberapa opsi dan ketuk “lanjutkan”. Anda akan melihat beberapa opsi, jadi pilih yang paling Anda butuhkan.


Setelah itu, Apple akan memberi Anda arahan tentang cara mengubah password.
Segera log in kembali ke perangkat jika password telah diubah.

  1. Gunakan Menu Pengaturan Berikutnya untuk membuka iCloud yang lupa password dan email dari iPhone, iPad, atau iPad touch. Pengguna dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor melalui metode ini untuk melindungi data dan privasi. Arahkan instruksi berikut untuk membuka kembali iCloud:

Setelah Anda menemukan menu Pengaturan, klik nama yang ada di bagian atas. Kemudian, pilih menu Kata Sandi & Keamanan, lalu klik opsi “Ubah Kata Sandi”. Passcode akan dikirim ke nomor pengguna.
Setelah Anda memasukkan kode, ikuti instruksi untuk mengubah password.

  1. Membuka iCloud pada Mac: Selain melalui iPad, iPhone, dan iPod touch, membuka iCloud juga dapat dilakukan pada Mac. Namun, penting untuk memahami sistem operasi yang dipasang karena sistemnya berbeda. Untuk melakukannya, ikuti instruksi berikut:

Pilih Preferensi Sistem dengan mengarahkan kursor ke pojok kiri atas menu Apple. Kemudian, pilih opsi Kata Sandi & Keamanan dan masukkan ID Apple Anda. Apabila Anda lupa password Apple, ketuk lupa sandi dan ikuti petunjuk yang ditampilkan. Kemudian, klik opsi Ubah Kata Sandi untuk mengatur ulang password.
Anda harus menggunakan password baru yang Anda masukkan saat Anda memasuki akun Anda.


Tips untuk Mencegah Lupa Akun iCloud: Apple telah memperbarui perangkatnya dengan berbagai metode yang lebih mudah untuk lupa password dan email yang diperlukan untuk membuka iCloud. Namun, pengguna harus melakukan beberapa tindakan untuk menghindari masalah ini. Agar Anda tidak lupa email dan password Anda, coba ikuti saran berikut:

Untuk mencatat kata sandi yang digunakan, gunakan fitur Notes yang sudah ada di perangkat. Jika Anda ingin mencegah orang lain mengakses catatan Anda, buka kata sandi Anda dan gunakan kata sandi yang sama untuk semua perangkat yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.


Ada beberapa metode sederhana yang dapat Anda gunakan jika Anda tidak ingat email dan password yang diperlukan untuk membuka iCloud. Namun, berusahalah untuk menghindari lupa sandi akun Anda dengan menggunakan alat atau HP.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *