Bagaimana Cara Mengurangi ukuran Dokumen PDF

Untuk memulai, pastikan bahwa ukuran file PDF Anda tidak melebihi batas.

Jika begitu, Anda harus menemukan cara untuk memperkecil ukuran file PDF. Platform tidak akan memungkinkan Anda mengunggah dan berbagi file besar, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi ukuran dokumen PDF.

Ini dapat berupa editor PDF, perangkat lunak, atau alat online, dan kami telah memilih yang terbaik dari mereka. Baca selalu.

Cara berikut adalah cara terbaik untuk mengurangi ukuran dokumen PDF besar saat bepergian:

  1. Gunakan Alat Kompresor PDF oleh Duplichecker: Salah satu cara untuk mengurangi ukuran dokumen PDF besar saat bepergian adalah dengan menggunakan alat online gratis yang disebut PDF Compressor oleh Duplichecker. Alat ini melindungi kualitas dokumen Anda saat mengompresnya. Selain itu, sangat mudah untuk mengompres file dari ponsel Anda.

Anda tidak perlu tahu banyak tentang teknologi ini, dan alat ini sangat mudah digunakan. Kompres PDF secara online dengan browser favorit Anda! Ini memungkinkan Anda mengompres beberapa halaman file PDF sekaligus, menjadikannya lebih mudah untuk diunduh dan dikirim melalui email.

  1. Gunakan Adobe Acrobat Jika file PDF Anda terlalu besar untuk komputer Anda, Anda dapat membuat versi dokumen asli yang lebih kecil dengan memilih perintah “Save As” di menu File. Buka dokumen asli dengan Adobe Acrobat Reader, pilih tab “File” di bagian atas layar, dan pilih menu tarik-turun di sebelah tombol “File” di jendela ini.

Sekarang, pilih nama file baru Anda dan klik OK ketika diminta untuk menyimpannya. Setelah itu, buka file di Adobe Acrobat Reader dari lokasi yang sama di mana Anda menyimpannya, lalu klik pada file dan pilih menu tarik-turun, yang terletak di sebelah tombol ini.

Sekarang, cari tempat dokumen asli Anda disimpan dan pilih salah satu opsi: klik dua kali pada ikonnya; atau seret ikon ke jendela utama Adobe Acrobat Reader.

  1. Gunakan Peredam Ukuran PDF Pratinjau: Ini adalah peredam ukuran PDF terbaik yang dapat digunakan orang saat mereka mengkompres dokumen saat bepergian. Ini terutama program komputer yang mudah digunakan. Untuk memulai, klik ikon program dua kali.

Setelah itu, cari opsi “File” di bilah menu dan pilih “Buka”. Pilih file yang akan dikurangi dan klik tombol “Buka” di sudut kiri bawah layar Anda.

Anda juga dapat memilih opsi di sisi kanan untuk secara otomatis mengubah output typesetter menjadi format dokumen asli. Opsi ini akan meminta Anda untuk menggabungkan halaman PDF Anda menjadi beberapa halaman terpisah yang dapat Anda kirim secara terpisah.

Setelah itu, kembali ke antarmuka utama dan temukan opsi “Pengaturan”. Sebelum melanjutkan, kompres dokumen Anda.

  1. Coba PDF2GO sebagai Kompresor PDF: PDF2GO adalah alat gratis yang dapat mengurangi ukuran dan kualitas dokumen PDF yang besar. Program ini memungkinkan Anda mengompres file dengan menghapus data yang tidak penting.

Selanjutnya, konten yang tersisa dikompres dengan enkoder bawaan, yang mempertahankan jumlah informasi yang paling besar.

Untuk menggunakan alat ini, Anda harus memiliki browser dan koneksi internet. Anda juga dapat menginstalnya sebagai perangkat lunak di komputer Anda untuk mengaksesnya secara online. Semua yang perlu Anda lakukan adalah seret file PDF Anda ke dalam kotak yang diberikan.

Menekan tombol Compress untuk memungkinkan sistem bekerja dengan baik.

  1. Membuat File Anda Lebih Kecil Secara Manual: Sangat mudah untuk membuat dokumen PDF yang besar menjadi lebih kecil secara manual. Anda hanya perlu membuka dokumen PDF sebagai file Word dan menghapus semua data, visual, teks, atau hal-hal lain yang tidak penting dari dokumen.

Anda juga dapat membuat file Anda lebih kecil secara manual dengan mengubah gaya font dan ukurannya, memilih halaman atau bahkan gambar tertentu dalam file dan kemudian menyimpannya terpisah dari sisa file.

Oleh karena itu, bagaimana pendapat Anda tentang teknik yang disebutkan di atas? Salam! Sekarang metode ini dapat digunakan untuk kompres file PDF Anda jika Anda ingin menggunakannya. Mereka akan menghemat waktu dan uang serta usaha Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *